01 Desember 2009

Tidak ada Agama Non Muslim...!!!

Didalam hidup dan kehidupan makhluk hidup pasti saling membutuhkan satu dengan yang lain, tidak terkecuali manusia, manusia saling ketergantungan satu dengan yang lain, saling membantu, saling memberi, saling mengasihi, saling berbagi dan saling tolong menolong.

Warna itu begitu kental dan sangat terasa di tengah kemajemukan yang ada di RT Kosong Dua, warna itu begitu indah dan sangat harmonis dirasa, jika kita melihat dari sisi suku dan adat istiadat, keindahan itu terlihat dari hadirnya suku Betawi, Aceh, Jawa, Batak, Melayu, Padang, Sunda, Ambon, Cina, Arab, Madura, Maluku, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Menado, Sumatra Selatan dan suku Gorontalo.

Keindahan juga terasa dari kerukunan antar umat beragama dalam menjalankannya, lihatlah yang besar tidak mengecilkan yang kecil, yang kecil merasa diayomi, mereka saling menghormati dan bertoleransi.

Saling membatu, saling berbagi, saling tolong menolong, bisa kita lihat dalam Idul Adha yang baru lalu. Saat penulis mengambil gambar di momen tertentu, ada tetangga yang berbisik kepada saya " Pak Hy, lihatlah mereka yang beragama non muslim saling membatu, saya salut sama warga kita,.. ", maaf pak, ucap saya " rasanya tidak ada agama non muslim, setahu saya agama di Indonesia hanya Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Kong Hu Chu". Ha ha ha ha, iye ye ye ledeknya...



Hariyono
www.rt02vbi.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Tour de Flower, Taman Bunga Cipanas 10-10-10 (Seminggu Kemudian)

Pasir Muncang Mei 2010

Senyum dan Tawa Warga Kosong Dua

Tour D'cice'eng (18 Agustus 2008)

Letakkan Cursor, click di tempat yang disukai ntar ikannya akan memakan ,.. lucu ya.....!